Menjelang Idul Adha PT BNI (PERSERO)Tbc Way Kanan Bagikan Hewan Kurban

Way Kanan Lampung, SELIDIKNUSANTARANEWS.COM

Menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H tahun 2019, PT. BNI (PERSERO)Tbc Kabupaten Way Kanan Lampung membagikan sebanyak15 ekor sapi kurban untuk masyarakat sekitar.

Hewan kurban tersebut telah diserahkan pihak PT. BNI (PERSERO)Tbc ke Masjid. Al Quddus. Kp Bumi Ratu. Kec. Blambangan Umpu, Kamis 08 Agustus 2019

Turut hadir pada penyerahan itu kepala PT. Bank BNI, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kecamatan Blambangan Umpu.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan,”Mengawali sambutan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik kegiatan pada hari ini. Mudah-mudahan akan membawa berkah bagi PT. BNI (PERSERO) Tbc dan masyarakat pada perayaan Idul Adha tahun ini,Idul Adha bermakna keteladanan Nabi Ibrahim yang mampu mentransformasi pesan keagamaan ke aksi nyata perjuangan kemanusiaan. Peristiwa yang harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukkan ketakwaan, keikhlasan, dan kepasrahan Nabi ibrahim kepada Allah SWT. Akan lebih indah pula bila nilai yang terkandung dalam peristiwa qurban itu, kita lestarikan dan kita terapkan pada diri kita, keluarga kita dan dalam membangun masyarakat dan daerah kita tercinta ini. Setidaknya kita dituntut tenaga dan pemikiran kita untuk mencapai pembangunan yang lebih berhasil. Bahkan bukan tidak mungkin kita dituntut pengorbanan materi bila untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang menyentuh masyarakat banyak. Selama ini telah berbagai program pembangunan dan bantuan yang diberikan pemerintah, pihak swasta dan kelompok-kelompok peduli lainnya terhadap masyarakat. Salah satunya pada hari ini penyerahan 15 ekor sapi kurban program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. BNI (PERSERO) Tbc. Hal ini tentu bentuk kepedulian Bank BNI untuk berbagi kepada warga sekitarnya. Kegiatan tersebut tentu saling menguntungkan baik bagi masyarakat maupun pihak BNI”,Ujarnya.

 

Lanjutnya,”Beberapa alasan penting mengapa kalangan dunia usaha harus merespon CSR agar sejalan dengan jaminan keberlanjutan operasional perusahaan antara lain : Pertama, perusahaan adalah bagian dari masyarakat dan oleh karenanya wajar bila perusahaan memperhatikan kepentingan masyarakat. Perusahaan mesti menyadari bahwa mereka beroperasi dalam satu tatanan lingkungan masyarakat. Kegiatan sosial ini berfungsi sebagai kompensasi atau upaya timbal balik atas penguasaan sumber daya alam atau sumber daya ekonomi oleh perusahaan yang kadang bersifat ekspansif dan eksploratif, disamping sebagai kompensasi sosial karena timbul ketidaknyamanan (discomfort) pada masyarakat. Kedua, kalangan bisnis dan masyarakat sebaiknya memiliki hubungan yang bersifat simbiosis mutualisme. Untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Wajar bila perusahaan dituntut untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sehingga bisa tercipta harmonisasi hubungan bahkan pendongkrakan citra dan performa perusahaan. Ketiga, kegiatan CSR merupakan salah satu cara untuk meredam atau bahkan menghindarkan konflik sosial. Potensi konflik itu bisa berasal akibat dari dampak operasional perusahaan atau akibat kesenjangan struktural dan ekonomis yang timbul antara masyarakat dengan komponen perusahaan. Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya hormati, Saya berharap program CSR penyerahan hewan kurban dari PT BNI ini dapat diberikan lagi kepada masyarakat dimasa-masa mendatang baik itu bantuan serupa maupun bentuk kepedulian lainnya”,Kata Raden Adipati Surya.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh BNI ini dapat membentuk hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan, sekaligus memberikan contoh bagi perusahaan lainnya untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat”,Tutupnya.(Cucu Mulyani)

author

Penulis: 

SelidikNusantaranews.com Merupakan Media Yang mengedepankan Independensi dalam menyajikan Berita serta aktual sesuai dengan info terbaru dan terpercaya karena sesuai dengan fakta dan data, Sehingga dapat memberikan Berita-berita yang Berimbang dan berkualitas. By. Redaksi

Tinggalkan Balasan