DPRD Mesuji Rapat Paripurna Istimewa HUT RI Ke 74, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Mesuji Lampung, SELIDIKNUSANTARANEWS.COM

DPRD Kabupaten Mesuji menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 dan mendengarkan bersama-sama pidato kenegaraan Presiden RI untuk seluruh Indonesia di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kec. Mesuji, Jumat (16/08/19).

Dalam penyampaian pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan ingin menghadirkan kembali semangat yang menyala di hati para pejuang kemerdekaan 74 tahun yang lalu. Bahwa Indonesia, rumah besar kita bersama, hanya mungkin terwujud jika kita mau bersatu.

Presiden juga menuturkan bahwa kita bangsa Indonesia berada di era ketika dunia berubah dengan sangat cepat, tetapi kita tidak boleh kehilangan bintang penjuru. Kita harus berani menerima era keterbukaan sejagad. Akan tetapi, kita tidak boleh kehilangan persatuan dan persaudaraan.

Disamping itu, Presiden juga menegaskan kita tengah masuk dalam era kompetisi antar negara yang semakin sengit. Akan tetapi, kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi. Check and balances antar lembaga negara sangat penting, tetapi harus berada dalam bingkai yang sama, satu visi besar Indonesia Maju.

“Saya yakin dalam bingkai visi yang sama, kita makin kuat, kita makin solid, dan menjadi pemenang dalam kompetisi global,” tutur Presiden dalam pidatonya.

Ditambahkan oleh Presiden, negeri ini butuh terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat. Ego lembaga harus diruntuhkan, sehingga karya-karya baru dapat diciptakan bersama-sama.

“Jangan sampai kemajuan teknologi justru lebih banyak digunakan oleh pihak-pihak yang mengerdilkan konsensus kebangsaan,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden juga mengajak semua Lembaga-Lembaga Negara untuk membangun sinergi yang kuat guna menyelesaikan tugas sejarah kita. Bergandengan tangan menghadapi ancaman intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Serta ikut serta melahirkan lebih banyak lagi SDM-SDM unggul yang membawa kemajuan bangsa.

Dalam persatuan itulah, bangsa ini menemukan energi yang maha dahsyat, untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan tetesan keringat untuk kemajuan Indonesia

Saya yakin, seyakin-yakinnya, persatuan Indonesia akan selalu sentosa. Seperti kiambang- kiambang yang bertaut kembali, setelah biduk pembelah berlalu. Saya yakin, seyakin-yakinnya, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, maka rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, dan tidak akan punah, tetapi justru berdiri tegak. Bukan hanya untuk 100 tahun, 500 tahun, tapi untuk selama- lamanya.’’

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Mesuji H. Saply TH, Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah, plt Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Kusuma Wijaya, Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah, Pabung Kodim 0426 Mayor Arh Wahyudi, Danramil 426-01 Mesuji Mayor KAV AR Hairul, Kepala Dinas OPD, Camat se-Kabupaten Mesuji dan para anggota DPRD Mesuji,tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

(Yahumin Karim)

author

Penulis: 

SelidikNusantaranews.com Merupakan Media Yang mengedepankan Independensi dalam menyajikan Berita serta aktual sesuai dengan info terbaru dan terpercaya karena sesuai dengan fakta dan data, Sehingga dapat memberikan Berita-berita yang Berimbang dan berkualitas. By. Redaksi

Tinggalkan Balasan