85 Anggota DPRD Provinsi Lampung Terpilih Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Bandar Lampung, SELIDIKNUSANTARANEWS.COM

85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung terpilih periode 2019-2024 dilantik dan diambilan sumpah/janji oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Dr. Ridwan Mansur, SH,  dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung, Senin (2/9/2019).

Pelantikan dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi, Wagub Chusnunia, anggota Forkopimda bupati/walikota se-provinsi Lampung, seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Plt Sekwan DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda, MM, membacakan Surat Keputusan Mendagri nomor 161.18-3823/2019 tentang peresmian pemberhentian Anggota DPRD Lampung Masa Jabatan 2014-2019, dan membacakan SK Mendagri tentang 161.18-3824/2019 tentang peresmian pengangkatan Anggota DPRD Lampung periode 2019-2024.

Dilanjutkan dengan pelantikan 85 anggota DPRD provinsi Lampung diteruskan  penandatangan berita acara pelantikan dilakukan perwakilan agama Islam H. Tony Eka Candra, Kristen Protestan/Katolik S. Siman, Hindu I Ketut.

Sekaligus penetapan ketua dan wakil ketua DPRD sementara, Mingrum Gumai dari partai PDIP sebagai ketua DPRD provinsi Lampung sementara dan Patimura dari parta Grindra sebagai wakil DPRD provinsi Lampung.

Ketua DPRD provinsi Lampung sementara Mingrum Gumai mengatakan, terimakasih kepada ketua dan wakil ketua DPRD masa bakti 2014-2019 yang mendedikasikan untuk rakyat provinsi Lampung,

“tentunya estafet kepemimpinan ini akan kami lanjutkan guna menjaga stabilitas dan dinamisasi pemerintahan serta meneruskan cita-cita pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Lampung,” ujar Mingrum Gumai, saat sambutan di gedung rapat paripurna DPRD provinsi Lampung, Senin (2/9).

Dia meneruskan, kami selaku pimpinan sementara mengajak seluruh teman anggota DPRD masa bakti 2019-2024 untuk dapat melanjutkan cita-cita luhur para pejuang masyarakat Lampung guna mencapai keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“secara bersama-sama, bergotong-royong mari kita tanggalkan dan kita tinggalkan kepentingan kelompok sesaat, sekali lagi demi menjaga stabilitas dan inovasi pemerintahan daerah provinsi Lampung serta lancarnya roda pembangunan dalam segala aspek guna kepentingan kesejahteraan masyarakat Lampung,” tutupnya.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh Anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2019-2024 untuk bersama-sama bergandengan tangan dan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah menggunakan Hak Konstitusionalnya di dalam pemungutan suara pada 17 April 2019 yang lalu. Saya juga menyampaikan terimakasih untuk seluruh jenjang KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu, partai-partai politik beserta segenap partisipan calon anggota legislatif, serta unsur keamanan dari TNI / Polri, yang telah menjaga pelaksanaan Pemilu dalam nuansa yang demokratis, lancar dan damai,” jelas Gubernur Arinal. (Rls)

author

Penulis: 

SelidikNusantaranews.com Merupakan Media Yang mengedepankan Independensi dalam menyajikan Berita serta aktual sesuai dengan info terbaru dan terpercaya karena sesuai dengan fakta dan data, Sehingga dapat memberikan Berita-berita yang Berimbang dan berkualitas. By. Redaksi

Tinggalkan Balasan