Kawanan Pencurian Sapi Berhasil di ringkus Kapolsek Tuba Udik

TuBaBa Lampung, SELIDIKNUSANTARANEWS.COM
Kapolsek Tulang bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat berhasil mengamankan dan Meringkus kawanan pencurian Hewan ternak sapi.
Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan warga yang merupakan korban Yang telah di terima oleh pihaknya yakni Dasar Lp/B-25/III/2018/POLDA LAMPUNG/RES TUBA/SEK TUBA UDIK tanggal 05 maret 2018.
Kejadian itu bermula pada Senin tanggal 05 maret 2018 sekira pkl 05.00 wib bertempat ditiyuh persiapan karta tanjung selamat, kecamatan Tulangbawang udik, Kabupaten setempat ,terjadi Curat hewan ternak sapi.
“Korban dari aksi para pelaku Curat tersebut an.Darki bin Komarudin(50), beralamatkan di Tiyuh karta tanjung selamat kecamatan Tuba udik, “Kata Kapolsek Tuba udik Iptu. Aladine Lubys Effendi ,SH.Selasa (6/3/18).
Aladine menjelaskan bahwa dalam aksi pelaku Curat hewan ternak sapi tersebut dilakukan oleh 5 orang namun untuk sementara pihaknya telah berhasil amankan 4 pelaku , 1 pelaku sedang dalam proses pengembangan, ke 4 pelaku tersebut berasal dari berbagai daerah.
“masing-masing pelaku diantaranya yakni SN (22)warga tiyuh gedung ratu kecamatan Tuba udik kab Tuba barat ( mengalami Luka tembak pada betis sebelah kiri akibat pelaku ingin melarikan diri.”red),RS ( 31)warga desa karang sari Rt 03 Rt 02 kec muara sungkai Kabupaten Lampung utara, WD (18)warga tiyuh gunung katun Rk 02 kecamatan Tuba udik Kabupaten Tuba Barat ( memgalami Luka tembak pada betis sebelah kanan karena pelaku ingin melarikan diri”red) Dan TM (42)warga desa karang sari Rk 01 Rt 02 kecamatan muara sungkai Kabupaten lampung utara.” Jelas Kapolsek.
“Saksi-saksi yang telah kami minta keterangan yakni Darwin (25)warga tiyuh karta tanjung selamat kecamatan Tuba udik Kabupaten tuba barat.(merupakan anak dari korban) dan Suwandi Tb (56)warga tiyuh karta tanjung selamat Rt 05 Rw 03 kecamatan Tuba udik Kabupaten Tuba barat.”ujarnya.
Kapolsek Tulangbawang udik juga memaparkan jelas kronologis awal kejadian aksi Curat hewan ternak yang dilakukan oleh pelaku
,”Sekira pukul 00.30 wib korban memerintahkan saksi Darwin yang merupakan anak korban untuk memberikan makan kepada 3 ekor sapi( satu jantan dua ekor betina) dalam satu kandang masih Ada, kemudian saksi ijin kepada korban ke rumah saksi an. Suwandi, sedangkan korban sedang berada dalam rumah nonton TV sekira pkl 01.00 wib terjadi pemadaman listrik dan kondisi hujan dan sekira pkl 01.30 wib lampu kembali menyala korban mengecek kadang sapi dan didapati sapi 3 ekor sudah tidak Ada lagi didalam kandang lalu korban lari ke rumah saksi an. Darwin dan berteriak ” Sapi hilang ” , paparnya Kapolsek
Lanjutnya Kapolsek, kemudian saksi bersama korban dan masyarakat, berusaha mencari keberadaan sapi tersebut namun tepatnya dijalan raya tiyuh karta oleh masyarakat didapati 2 orang laki-laki yang mengunakan R2 Honda revo yang diperkirakan pelaku pencurian hewan tersebut an. Rusli dan Tarmizi dan masyarakat menghubungi anggota polsek Tbu dan anggota polsek An. Bripka baharudin ,Bripka Sobrun, brigpol Budi utomo langsung datang ketiyuh karta untuk menemui kedua orang tersebut untuk dibawa ke polsek TBU, setelah dilakukan introgasi terhadap 2 orang tersebut, 2 orang tersebut memberitahukan bahwa 2 orang temannya yang juga melaksanakan pencurian sapi an. Sarnubi dan Wandi lalu anggota polsek Tbu melakukan penangkapan Tersngka an. Sarnubi dan Wandi karena kedua pelaku berusaha kabur lalu dilakukan penindakan terarah dan terukur dikarenakan pada saat akan menunjukan keberadaan Sarno dan mobil truck yang digunakan mengangkut sapi akan melarikan diri.
“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 3 ekor sapi ( jantan 1 dan betina 2 ) ditafsir seharga Rp. 40.000.000 ( empat puluh juta rupiah) ,” Terangnya.

(Iwan Hendri / Agus Purwanto)

0Shares
author

Penulis: 

SelidikNusantaranews.com Merupakan Media Yang mengedepankan Independensi dalam menyajikan Berita serta aktual sesuai dengan info terbaru dan terpercaya karena sesuai dengan fakta dan data, Sehingga dapat memberikan Berita-berita yang Berimbang dan berkualitas. By. Redaksi

Tinggalkan Balasan