PemKab Dan DPRD Way Kanan Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA Dan PPAS Thn Anggaran 2020

Way Kanan Lampung, SELIDIKNUSANTARANEWS.COM

Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (PemKab) Way Kanan Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, yang di laksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Way Kanan, selasa 23 Juli 2019.

Dalam sambutan tertulisnya Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony Menyampaikan,”Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya yang senantiasa dilimpahkan kepada kita semua, sehingga pada hari ini dalam semangat kebersamaan, kita dipertemukan kembali dalam forum Rapat Paripurna yang terhormat ini, dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, dengan adanya penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, tentunya akan menjadi acuan dalam penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2020”,Kata Edward Antony.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras Anggota Dewan dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, sehingga dapat terwujud apa yang kita saksikan pada hari ini yaitu penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, dan mudah-mudahan upaya yang telah kita lakukan ini dapat memberikan konstribusi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini”,Ujarnya.

Lanjut Edward Antony, “Perlu saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, secara ringkas KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 dapat dijelaskan sebagai berikut : 1. Pendapatan Daerah Secara total pendapatan daerah pada Tahun 2020 Rp.1.501,437 Milyar yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah Rp.58,8 Milyar, Dana Perimbangan Rp.1.071,396 Milyar dan Lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp.371,241 Milyar. 2. Belanja Daerah Secara umum pada RAPBD Tahun 2020 belanja daerah dialokasikan sebesar Rp.1.466,856 Milyar. Alokasi ini terdiri dari Belanja Tidak Langsung sebesar Rp.853,517 Milyar dan Belanja Langsung sebesar Rp.613,339 Milyar. 3. Pembiayaan Dari sisi penerimaan pembiayaan pada tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp.18 Milyar, bersumber dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun anggaran sebelumnya Sedangkan pengeluaran pembiayaan dianggarkan sebesar Rp.52,581 Milyar”,Tutup Edward Antony.

(Cucu Mulyani)

0Shares
author

Penulis: 

SELIDIKNUSANTARANEWS.COM Merupakan Media Yang mengedepankan Independensi dalam menyajikan Berita serta aktual sesuai dengan info terbaru dan terpercaya karena sesuai dengan fakta dan data, Sehingga dapat memberikan Berita-berita yang Berimbang dan berkualitas. By. Redaksi

Tinggalkan Balasan